Sabtu, 19 Maret 2011

cakka idolaku-cerpen

haii ,numapng ngepost cerpen yaaaa :D
baca n' comment dong :) sankyuu :)



Cakka idolaku.


Pagi ini gw telat bangun pagi karena tadi malam gw menonton idola gw di tv ,yaitu cakka kawekas nuraga. Ehmm ….menurut gw cakka anaknya cakeep , gw rela nonton larut malam demi seorang cakka sampai-sampai nyokap gw ngomel tidak karuan .
“shil …shilla ! cepetan nak , sarapan dulu . teriak mama di meja makan. Tanpa menjawab teriakan mama, gw bergegas keluar kamar dan mengambil sepotong roti lalu berlari keluar rumah .
“shila , jangan buru-buru gitu dong . gag pakai pamit lagi . celoteh mama lagi. gw pun balik kebelakang lagi untuk menghampiri mama.
“mom , shilla berangkat yaa ! assalammualaikum ! pamit shilla”.
“walaikumsallam . jawab mama sambil geleng-geleng kepala lihat tingkah gw”.
Sesampai nya di sekolah , gw di kaget kan oleh sahabat gw yg bernama sivia , sivia sahabat gw yg paling baik n’ selalu bantuin gw .
“shillaa !!!!! teriak sivia tepat di telinga shilla”. Gw pun melotot dan menutup telinga rapat2.
“huhhh ,, gw msh dengar tau’ ! gak ush teriak2 ngapa ! kayak di hutan aja ! omel shilla dgn tampang yg kesal”.
“hehehe , sorry sorry ….,, ada kabar baik buat loe ! kata sivia. Gw gak semangat lagi untuk mendengar nya .
“shiilaaaaaaaaaa !!!! respon nya kok cm gitu doang ? Tanya sivia manyun”.
“ehhmm , teruz harus gimana dong ? teriak2 seperti loe jg ?? kata shilla gak mw kalah.
“gak gitu jg siih , tapiii……
“stop stop gak ush dilanjut kan , mendingan loe lgsung blg aja ,kbr baik nya apa ! kata gw memotong pembicaraan sivia , soalnya klo sivia teruz ngomong 1 abad lama nya gak akan selesaii2 :D.
“yaa udh , denger baiik2 yaaa . CAAKKA KAWEKAS NURAGA bklan ngadain meet n’ great ! kata sivia semangat”.
“APAAAAA ?? CAA…CAA..CAKKAAA ?? teriak gw histeris”. Sivia pun menutup telinganya ,soalnya gw teriak kenceng banget .
“huhhhh !! bilangin org bisa nya , teriakan loe lebih keras tau’ ! ngerusak gendang telinga ! kata sivia sinis. shilla cm bs cengengesan sambil garuk2 kepalanya yg gak gatal”.
“oh yaa , drmn loe tau ?? Tanya shilla kemudian”.
“ini …! Sivia pun menyerahkan majalah yg daritadi di pegang nya , shilla pun gak sabaran dan mengambil majalah itu dari tangan sivia . shilla pun membaca dgn teliti , tapi tiba-tiba wajah shilla mendung melihat kalimat yg tertera disana.
“loe knp shilla ?? kok kelihatan gak senang ? Tanya sivia khawatir”.
“gw….gw..gw…. gak bisa ikut ! kata shilla akhirnya”.
“hah ?? kenapa ? bukan nya loe nge’fans bgdt ama cakka , kok loe malahan sia2in kesempatan ini siih ? Tanya sivia lgi”.
“bukan ituu vi , gw gak punya uang utk bayar tiket nya,harga tiket nya 250 rb ! jwb shilla sedih”. Sivia yg mendengarpun ikutan sedih.
“tenang aja shill , kita akan cari cara utk bisa beli tiket nya . kata sivia menyemangati”.
“tapii ,, tinggal 3 harii vi ! drmn kita bs dpt uang sebanyak itu ?? Tanya shilla lg”.
“satu-satunya cara berusaha shiil ,jgn mudah putus asa dong .shilla yg gw kenal kan gak mudah putus asa. Support sivia” , gw pun tersenyum mendengar perkataan sahabat gw itu”.
“yuuk , masuk kelas ! ajak sivia . gw menganguk . kami pun masuk kelas dengan pikiran masing2”.
Selama pelajaran gw gak konsentrasi mengikuti nya ,gw masih berfikir bagaimana mendapatkan uang dalam waktu 3 hari . gak mgkn gw mnta ke papa atau mama pasti gak akan di kasih , krn menurut mereka itu hal yg gak penting .
“aaaaaarrrgggghhhh !! teriak shilla geram . semua mata memandangi shilla . shilla malu krn sdh mengganggu proses belajar mengajar di kelas. Guru bidang studi menghampiri shilla dgn tatapan yg sulit di ungkap kan dengan kata2, sedangkan wajah sivia sulit di lukiskan. Gw pasrah dan gw diam seribu bahasa.
“shilla ! apa yg kamu lakukan ? tanya bapak joe ganas”.
“eeaa..aa..e..aa paak ! jwb shilla gugup”.
“aaee…aa..ee bicara yg jelas !”.
“tadi sayaa….ee..aaa.ee”.
“KAMU KELUAR !!! teriak pak joe sambil memukul meja otomatis makhluk hidup sejagad raya ini mendengar teriakan pak joe yg sedang memarahi shilla”. Tanpa basa basi shilla keluar kelas . shilla pun sekilas melirik anak kelas , tampang mereka campur aduk , ada yg takjub melihat sikap shilla ,ada yg prihatin , ada yg cekekikan gak jelas , ada yg melihatkan jari telunjuk sambil bergoyang2 dari atas ke bawah .
“huhhh ,,,, gak apa2 deh . demi cakka ! batin gw”.
Selama 2 pelajaran , shilla d luar kelas . akhirnya istirahat pun dtg juga . sivia pun menghampiri shilla dan mengomeli shilla dari sabang sampe merauke . pada saat sivia mengomel ,shilla berhenti di depan madding ,krn disana ada brosur lomba menyanyi . shilla pun menarik sivia utk membaca brosur tersebut .
“apaa ?? loe mw ikut lomba menyanyi ? Tanya sivia gak percaya . soalnya sivia tau banget klo gw gak hobby menyanyi”.
“bkn cm gw , tapi kita ! jwb shilla enteng”.
“apa ?? kittaaa ??? teriak sivia tambah histeris . shilla pun tersenyum jahil padanya. Dan menarik sivia utk pergi ke labor computer. Di labor computer shilla mencari lirik lagu yg cocok dgn selera mereka . setelah menemukan lirik lagu tsb , shilla tersenyum lega . tapi sivia tetap manyun . gak setuju dgn ide gila shilla ini.
Skiiip~~
Skiiippp~~
#sesampaii nya dirumah gw langsung latihan untuk ikut lomba menyanyi itu , sampai2 kak Alvin takjub melihat gw yang biasa nya lebih milih molor daripada latihan nyanyi. Karena waktu gw Cuma singkat ,Cuma sehari . besok lomba nya akan mulai di adakan .
@keesokan harinya gw datang pagi-pagi banget , tapi sebelum nya gw jemput via dulu .soalnya gw yakin banget via mah datang nya suka telat ,apalagi dia tau kalo hari ini lomba itu di adakan . gw minta antarin aja ama kak Alvin. Ya jelas kak Alvin maul ah . SECARA jemput VIA gitu loh !
(via : ehh penulis ….., nama gw gak ush di CAPSLOCK !).
(penulis : bodo’ ! yg nulis kan gw :p ). Next …
Sesampainya di sekolah ,gw narik via cepat2 masuk kelas .supaya kita bisa latihan nyanyi .
“ayok viia ! kita latihan nyanyi dulu ! kata shilla semangat”.
“hoaaaaaammmm , gw ngantuk shill ! elak via”.
“huhh ,, gw aja gak ngantuk ! semangat dong !”.
“gw td mlm tidur nya telat, gw molor dulu yaaa …15 menit aja kok !”.
“kelaaamaan ! teriak shilla kesal”.
“5 menit yaaa ? ya ? ya ? tawar via”.
“gak bisa ! loe pikir di pasar pake tawar menawar segala ! ayok nyanyi !”.
“hhmm, iiyaa dehh .akhirnya via pasrah juga , karena jurus kebohongan nya gak mempan lagi “.
Mereka pun berlatih vocal sampe bel masuk berbunyi.
Gak terasa sekarang menunjukkan pukul 12 siang , sedangkan lomba nya diadakan pukul 3 siang . shilla n’ via pun pamit sama walikelas mereka utk pulang mengikuti lomba menyanyi tersebut . untung saja mereka di bolehkan pulang . mereka pun pulang kerumah masing-masing untuk berdandan dulu,
@di rumah shilla.
“loh shiila , kok cpat bgdt pulang nya ? Tanya mama heran”.
“kmu bolos nak ? Tanya papa”.
“uhh , asal nii papa . shilla pulang cepat karena shilla mau ikut lomba nyanyi sama via !”.
“APAAAAAA ?? teriak mama n’ papa shilla serentak”.
“iyaa ,shilla mau ikut lomba menyanyi !”.
“gak boleeh ,kamu gak boleh ikut ! larang mama”.
“knp ma ? pokoknya shilla mau ikut !”.
“mama gak suka kmu ikut lomba itu .kamu harus belajar, karena beberapa minggu lagi olimpiade fisika akan di mulai ! kata mama”.
“tapii ma , bentar doang kok !”.
“sekali gak , tetap gak ! kali ini papa yg angkat bicaara”.
“papa mama jaaaahaaat ! teriak shilla sambil berlari kekamarnya. Dikamarnya pun shilla menangis karena impian nya bertemu cakka pun sirna ,padahal dia udh berusaha demi cakka”. Kemudian shilla melihat jam di dinding kamarnya , msh jm stngah 2 . masih banyak waktu untuk mengikuti lomba itu.
Shilla pun meraih handphone nya ,lalu menelpon via .
“viia ,loe udh siiap ? Tanya shilla”.
“udaah ,nii mau krmh loe ! jwb via”.
“ehh ,, gak ush ! gw aja yg krmh loe ! tggu yaaa ….”
“okee !”. sambungan pun terputus”.
Gw pun nekat lompat keluar jendela secara diam-diam dan buru-buru kerumah via .sebelum itu gw ninggalin surat untuk keluarga gw. sesampainya didepan rumah via , gw nelpon dia dan via pun keluar dengan mobil nya ,gw pun masuk kemobil via.
“mobil loe mana ?”.
“gw kabur , gw gak boleh ikut lomba nyanyi ! jwb shilla lesu”.
“tenang aja , loe harus buktikan ama mereka klo loe bisa !”. shilla pun tersenyum.
Selang beberapa menit , gw n’ via pun sampai di gedung perlombaan itu tepat waktu. Gw deg-deg’an banget .
“gw takut nii ! kata shilla”.
“loe aja takut apalagi gw !”.
“tenang , ambil nafas pelan-pelan . lalu hembuskan perlahan-lahan ! perintah shilla menenangkan diri”.
Kemudian mc memanggil nama mereka , peserta selanjutnya shilla dan sivia ! teriak mc tsb.
Mereka pun naik ke atas panggung ,dan mulai menyanyikan lagu tersebut . mereka cukup banyak menghibur penonton , penonton seneng banget , mereka bertepuk tangan melihat penampilan shilla n’ via . shilla cukup puas dengan penampilan kali ini . setelah semua peserta tampil saatnya pengumuman bagi pemenang nya . DAN GAK DI SANGKA-SANGKA (wiidih , caps Lock eeuy . haha #abaikan) shilla dan via mendapat juara 1 .
“thanks god ! kata mereka seneng banget”.
“vi , temenin gw beli hadiah utk cakka yok . duit kita kan banyak nii ! kata shilla bangga”.
“yaeelllah ,songong luu ! kata via”. Shilla cm nyengir .
Mereka pun membelikan cakka gelang,jam tangan dan baju . setelah mendapatkan nya . mereka pulang ke rumah shilla. Tapi ,sebelum itu shilla n’ via beli tiket untuk meet n’ great cakka dulu .
Diperjalanan pulang .
“gw takut kena omel nyokap nii ! kata shilla”.
“bodo’ ! kita kan menang !”.
“hehe ,,iiyyaa yaaah !”.
Sesampainya dirumah shilla.
“aduuuuhhh ,shillllaaaaaaa !! dariimana kmu ? mama dan papa cariin daritadi tauk ! omel mama”.
“bener kan vii ?? kata shilla ke via ,via Cuma garuk2 kepala nya”.
“hmm ..tante , kita menang lomba nyayi loh ! promosi via yg angkat bicara”.
“woowwww , kalian bs nyanyii ? Tanya mama gak percaya”.
“yeee…..bs dong ma ! ini piala nya ! kata shilla”.
“hebaat kamu nak ! puji mama”.
“tapi ,tadi kata mama papa shilla gak boleeh ikut lomba nyanyii !”.
“ituu kan tadii !”. mereka pun tertawa .
“kak Alvin mana ma ??”.
“apa loe cari-cari gw ? kangen ? Tanya Alvin”.
“laah ,piala siapa tuu yg loe bwa ? nyuri dimana ? Tanya Alvin lagi dan lagi”.
“yeee…..,,gak bs baca loe niih ! JUARA 1 LOMBA MENYANYI ! teriak shilla sambil menunjuk2 tulisan itu”.
“AAAAAPAAAAAAAAA ??? gak salah ??”.
“uhhh , jgn ngeremehin dong kak ! buktinya gw menang nii !”.
“tuli kali jurinya ! jwb Alvin asal”.
“gak kok !”.
“salah tulis nama mungkin !”.
“gak ah”.
“ato jangan2 loe pelet ??”.
Pleetaaaaaakkk …
Jitakan mendarat mulus dikepala Alvin dari shilla n’ via . mereka tersenyum puas .
“uudah udah , ayo mkn malam ! ajak mama”.
Mereka pun ke meja makan ,sedangkan Alvin masih mengelus-elus kepala nya .
#Keesokan harinya , shilla dandan cantik-cantik untuk datang ke acara meet n’ great cakka nuraga . acara nya mulai jam 11 ,untung hari minggu . klo gak ,mgkn shilla bakalan bolos deeh . hehe
“udh siap ?? kadonya ? Tanya via setelah sampe di rmh shilla”.
“seep , nii . c’mont ! ayok berangkat ! kata shilla semangat”.
Diperjalanan ke café idola tempat cakka ngadain MnG , shilla ngebayangin klo dia bisa duet bareng cakka,cubit cakka,gandeng cakka ,jadii pcaar cakka. Tiba.tiba…..
“aaawwww….sakit ! teriak shilla krn kepala nya kejedot”.
“haha ,makanya jgn ngelamun . gw ngomong ,malah di cuekin ! jwb via”.
“udh nympe nii ? Tanya shilla”.
“dariitadi kale neng !”.
“yeeeeeeyeyeye ! shillapun buru2 klwr mobil.
Di dalam café idola , shilla n’ via Cuma mangap ngeliat cakka yg naauzubiilleeh cuaaaakkeeeepp euy . perfect !
“klepek2 dah nii gw ! kata shilla”.
“gw mauu pingsan ! tmbh via”.
“iyaa ,cakep bangeeet !”. shilla n’ via menghampiri cakka yg lagi asyik cerita2 ama nak cluvers yang lain nya.
“cakka , nii ada hadiah dari gw! kata shilla”. Cakka pun tersenyum.
“thankz yaa , namanya siapa ? Tanya cakka sambil mengulurkan tangan”.
“shiilaa ! menerima uluran tangan cakka”.
“oh , mau photo ?”.
“hah ? mauu bangeeeeett !”. cakka pun berdiri sambil merangkul shilla ,lalu om gub photoiin mereka berdua”.
“mimpi apadah gw tadi malam ! batin shilla”.
Akhirnya shilla duduk di smping cakka ,makan malam sama cakka,ngobrol banyak sama cakka. Ternyata cakka anaknya gak sombong . yang bikin shilla makin ngefans sama idola gw yaitu CAKKA KAWEKAS NURAGA .

Tamat .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar